Dishub Sumut dan Stakeholders Terus Bersinergi Persiapan Mudik Lebaran

oleh -95 Dilihat

XNEWS.ID – Mendekati musim Lebaran Idulfitri 1445 H/2024 M, Dinas Perhubungan (Dishub) Sumut dan stakeholders terus berkolaborasi dan bersinergi untuk memastikan kesiapan jalur mudik.

Dishub Sumut tidak bekerja sendiri, tetapi berkolaborasi dengan stakeholders, melakukan sejumlah langkah antisipasi, mulai dari menyelenggarakan survei terkait kesiapan jalur mudik, melakukan penanganan awal, minimal dengan pemasangan rambu-rambu keselamatan di sejumlah titik-titik potensi kerawanan.

Dari hasil survei, kami menemukan ada 92 titik potensial gangguan lalu lintas, mulai dari rawan kecelakaan, rawan longsor hingga rawan kemacetan. Langkah konkret telah diambil dengan pemasangan rambu-rambu keselamatan di titik-titik rawan, ujar Agustinus dalam sebuah Podcast Satya Bhakti, Polda Sumut bersama Kepala Jasa Raharja Sumut, Mulyadi, di Medan, pada Rabu (3/4).

Lebih jauh Agustinus mengatakan, selain itu Dishub bersinergi dengan Jasa Raharja, Ditlantas Polda Sumut/Satlantas Polri, BNN, Dinas Kesehatan, BPTD dan Organda juga melakukan ramp check selama 6 hari mulai dari 1 hingga 6 April.