Pastikan THR Dibayarkan, Bupati Sukoharjo Pantau ke Sejumlah Perusahaan

oleh -147 Dilihat
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani saat memantau sejumlah perusahaan terkait pembayaran THR, Rabu (3/4/2024).

XNews.ID – Dalam upaya untuk memastikan perusahaan membayar THR sesuai aturan, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani melakukan pantauan di perusahaan. Bupati mendatangi PT Cahaya Kharisma dan PT Rina Jaya yang berada di Kecamatan Grogol, Rabu (3/4/2024).

Pantauan pertama dilakukan di PT Cahaya Kharisma Plasindo di Desa Telukan. Bupati dan rombongan bertemu langsung pihak perusahaan dan melakukan dialog. Dalam kesempatan itu manajemen perusahaan menyatakan total ada sekitar 1.900 karyawan yang bekerja dan sudah mendapatkan pembayaran THR pada 2 April 2024. THR yang dibayarpun sudah sesuai aturan pemerintah.

Untuk memastikan karyawan sudah menerima pembayaran THR, Bupati pun melakukan pengecekan dan bertemu langsung dengan karyawan yang masih bekerja dan menanyakannya langsung. Sejumlah karyawan pun memberikan keterangan jika sudah menerima THR secara penuh.

Usai dari PT Cahaya Kharisma Plasindo, Bupati kemudian melanjutkan pantauan di PT Rina Jaya Garment yang juga ada di Desa Telukan, Grogol. Dari keterangan manajemen perusahaan, THR sudah dibayarkan lebih awal, yakni pada 28 Maret 2024. Total ada 1.550 karyawan yang sudah dipastikan menerima pembayaran THR dari perusahaan secara penuh.