5 Alasan Mengapa Xiaomi EV Membuat Heboh di China

oleh -77 Dilihat
Xiaomi SU7. (Foto: Gizmochina)

XNews.ID – Pasar China saat ini sedang mengalami gelombang kegembiraan, dengan antrean panjang yang terbentuk di luar ruang pamer hingga dini hari, semuanya demi kesempatan menguji kendaraan listrik (EV) terbaru yang ada di pasaran: Xiaomi SU7.

Dikutip dari Gizmochina, Kamis (4/4/2024), peluncuran kendaraan listrik ini telah memicu kegemparan di seluruh negeri, terbukti dari respons luar biasa dari lebih dari 88.000 pesanan di muka hanya dalam waktu 24 jam, jumlah yang terus meningkat. Saham perusahaan telah melonjak hampir 16%, mencerminkan perhatian dan antisipasi yang luas terhadap rilis baru ini.

Hampir di seluruh wilayah China, orang-orang membicarakan kendaraan listrik yang mengesankan ini. Tapi apa yang menyebabkan semua obrolan ini? Di negara yang sudah memiliki merek-merek EV papan atas seperti BYD, Tesla, Geely, dan banyak lagi, apa yang membedakan Xiaomi SU7?

Mari kita selidiki lima alasan utama mengapa EV Xiaomi menghasilkan banyak kegembiraan.

1. Strategi Penetapan Harga Kompetitif

Xiaomi sedang memainkan permainan panjang yang bertujuan untuk merebut pasar dengan harga yang kompetitif. SU7 menonjol karena strategi harganya yang kompetitif. Diposisikan untuk menyaingi produsen EV terkenal seperti Tesla dan BYD, Xiaomi menawarkan SU7 dengan harga yang jauh lebih rendah dari pesaingnya.

Dengan tiga varian—Standar, Pro, dan Max—dengan harga antara 215.900 Yuan atau Rp474,9 jutaan dan 299.900 Yuan atau Rp659,7 jutaan, SU7 menghadirkan pilihan menarik bagi konsumen yang mencari kendaraan listrik berkualitas tinggi dan bergaya dengan harga terjangkau. Strategi penetapan harga ini membuat SU7 dapat diakses oleh segmen konsumen China yang lebih luas, sehingga meningkatkan popularitasnya di pasar.