Dr.Evert D C Poetiray,Sp.B – Onk (K) dalam Kenangan Seorang Pasien

oleh -451 Dilihat

XNEWS.ID –Dont worryladies. Hampir 13 tahun kata-kata itu masih terus terngiang di telingaku dari seorang dokter dengan pribadi yang amat baik, ramah dan menenangkan pasiennya.

Lewat Dr.Evert DC Poetiray Sp.B – Onk (K), aku memberanikan diri untuk mengambil keputusan melakukan radikal mastektomi pada salah satu payudaraku. Keputusan besar ini aku ambil bukan karena keharusan dari Dr Evert tapi ada satu nasehat yang beliau sampaikan pada diriku, Ikuti suara hatimu,karena semua baik. Sungguh pernyataan yang luar biasa untuk seorang pasien yang sedang sangat terpuruk karena diagnosa kanker payudara.

Akhirnya, kuputuskan hari untuk melakukan operasi, dan sehari setelah operasi beliau mengunjungi aku di kamar perawatan, seperti suara malaikat beliau berkata, Non, operasinya sukses tapi bukan semata karena tangan dokter, karena, di atas dokter ada maha dokter. Tolong kalau berdoa teriaknya lebih kencang pada Tuhanmu, karena yang Maha Kuasa selalu mendengarkan umatnya yang meminta pertolongan. Doakan juga doktermu ini.

Makjleb banget dengan nasehat dia, sepertinya aku benar-benar sedang berhadapan dengan seorang malaikat.