Muhammadiyah & PBNU Ajak Masyarakat Dukung Pemerintahan Baru Prabowo-Gibran

oleh -151 Dilihat

Jakarta, B-Oneindonesia – Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengapresiai para elite politik yang bersikap dewasa untuk menerima putusan Mahkamah Konstitusi karena bisa menjadi teladan bagi masyarakat. Masyarakat mesti loyal mendukung pemerintahan baru di bawah Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meskipun saat pilpres berada di kubu yang berbeda.

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengatakan, secara konstitusional, putusan Mahkamah Konstitusi (MK) bersifat final and mengikat. Karena itu, putusan yang sudah diucapkan oleh delapan hakim konstitusi harus diterima semua pihak, termasuk para penyelenggara negara ataupun masyarakat.

Muhammadiyah pun memberikan apresiasi yang tinggi untuk Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang turut menerima putusan MK. Kedua pasangan capres-cawapres itu menunjukkan kedewasaan dan ksatria. Bahkan, sikap para elite tersebut dapat berpengaruh terhadap psikologi pendukung masing-masing untuk move on dan melihat ke masa depan.

”Tentu (putusan MK) tidak bisa memuaskan semua pihak. Akan tetapi, demi kepentingan bangsa dan negara, semua pihak hendaknya legawa dan memberikan kesempatan kepada pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk bekerja memimpin bangsa sesuai konstitusi, visi, misi, dan program yang yang telah disampaikan selama masa kampanye,” ujarnya saat dihubungi dari Jakarta, Selasa (23/4/2024).