Sejarah Tentang Bulu Mata Palsu

oleh -364 Dilihat
Sejarah tentang bulu mata.(Foto: shutterstock)

XNews.ID – Bulu mata palsu dirancang dengan serat halus seperti sutra, bulu cerpelai, atau serat sintetis. Serat-serat ini dijahit pada pita bulu mata untuk membuat bulu mata palsu. Lem atau pelapis magnet (hanya untuk bulu mata magnetis) merekatkan bulu mata ke garis bulu mata bagian atas untuk memberikan tampilan bulu mata yang panjang dan bervolume. Bulu mata palsu dapat dipakai dengan baik sepanjang hari dan perlu dibersihkan setelah digunakan. Kebanyakan bulu mata palsu berkualitas tinggi dapat digunakan kembali asalkan tetap bersih dan disimpan dengan benar.

Dilansir dari Doebeauty, pada Sabtu (11/5/2024), simak sejarah tentang bulu mata palsu berikut:

Bulu Mata Palsu Selama Bertahun-Tahun

Bulu mata palsu berasal dari tahun 3500 SM ketika orang Mesir Kuno menggunakan salep dan kuas untuk menciptakan gaya bulu mata yang gelap dan tebal. Baik pria maupun wanita menonjolkan bulu mata mereka dengan menggelapkannya menggunakan perunggu selama ini.

Kemudian, sekitar tahun 753 SM, orang-orang Romawi mendambakan bulu mata yang panjang, sehingga pembenahan bulu mata menggunakan gabus yang dibakar dan batu bara menjadi terkenal untuk mendapatkan tampilan yang glamor. Bulu mata yang rumit mulai populer seiring berjalannya waktu, dan kembali populer pada abad ke-19.