Produksi Padi di Bone Meningkat 100 Persen, Pemda Apresiasi

oleh -633 Dilihat

XNEWS.ID,- Produksi pertanian utamanya padi meningkat 100 persen di Desa Bonto Padang, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan. Dengan hasil itu lantas mendapat apresiasi dari pemerintah daerah lewat Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Kahu.

“Peningkatan hasil panen yang naik drastis dari program Demplot ini tidak hanya mencerminkan kemajuan teknologi pertanian, namun juga menandai kesuksesan kolaborasi antara perusahaan bersama petani dalam meningkatkan produktivitas sektor pertanian,” kata PPL Kecamatan Luhu, Jasmin.

Jasmin berharap program PT Pupuk Kaltim ini dapat berkelanjutan, dengan perluasan sasaran penanaman agar komoditas padi di Kabupaten Bone bisa dipacu dan ditingkatkan melalui pendampingan tata kelola lahan dan pemupukan berimbang secara intensif. Khususnya di Kecamatan Kahu, dia berharap petani bisa mengikuti tata kelola pertanian yang dilaksanakan Pupuk Kaltim agar turut mencapai produktivitas yang sama.

“Jika upaya seperti ini bisa diterapkan dengan baik oleh seluruh petani, niscaya hasil padi pun akan lebih signifikan dari kapasitas produksi saat ini. Terima kasih Pupuk Kaltim untuk pendampingan yang dilakukan, semoga langkah baik ini bisa diikuti para petani secara konsisten dengan praktik budidaya yang baik,” katanya.