Misteri Shilin: Hutan Batu Berusia 270 Juta Tahun di Kunming

oleh -136 Dilihat

XNEWS.ID –Forest Stone Kunming, yang juga dikenal sebagai Shilin, adalah salah satu obyek wisata alam yang paling menakjubkan di China. Terletak sekitar 90 kilometer dari kota Kunming di provinsi Yunnan, tempat ini terkenal dengan formasi batuan karst yang unik dan menakjubkan. Dikenal sebagai hutan batu, area ini dipenuhi dengan pilar-pilar batu yang menjulang tinggi, menyerupai pohon-pohon yang membeku dalam waktu.

Legenda setempat menyebutkan bahwa formasi batuan ini adalah hasil dari cinta seorang dewa terhadap seorang wanita cantik yang berubah menjadi batu untuk menghindari bahaya. Cerita ini menambah aura mistis yang menyelimuti kawasan ini. Formasi batuan yang aneh dan indah ini telah terbentuk selama lebih dari 270 juta tahun akibat erosi air, angin, dan gerakan tanah yang berkelanjutan.

Forest Stone Kunming mencakup area seluas sekitar 400 kilometer persegi, yang terbagi menjadi beberapa zona seperti Small Stone Forest, Big Stone Forest, dan Naigu Stone Forest. Setiap zona memiliki karakteristik dan keindahan yang berbeda. Misalnya, Small Stone Forest dikenal dengan formasi batuannya yang lebih kecil namun padat, sementara Big Stone Forest menampilkan batu-batu raksasa yang menjulang tinggi, menciptakan pemandangan yang spektakuler.