Jaringan Jalan Tol Akses IKN Nusantara Siap Fungsional Agustus 2024

oleh -149 Dilihat
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, meninjau progres pembangunan akses jalan tol menuju Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN Nusantara. (Foto: Dok Kemenpupr)

XNews.ID (Penajam Paser Utara) – Progres pembangunan tol akses menuju Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN Nusantara telah mencapai 81%. Proyek jalan tersebut diharapkan dapat digunakan secara fungsional sebelum pelaksanaan upacara 17 Agustus 2024.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, meninjau progres pembangunan akses jalan tol menuju Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN Nusantara.

Jalan Tol IKN akan terhubung dengan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) tepatnya di KM 8 – Kariangau, sehingga tidak perlu melewati Tol Balsam hingga KM 33, kemudian menuju Sepaku dan masuk ke IKN Nusantara yang membutuhkan waktu kira-kira 1 jam 30 menit.

“Tol IKN sepanjang 27 KM dari Kariangau sampai ke Jembatan Pulau Balang. Ini yang akan kita manfaatkan pada 17 Agustus 2024 sebanyak 3 lajur,” kata Basuki, dikutip dari laman Kemenpupr, Selasa (21/5/2024).