Sony Xperia 1 VI Diluncurkan dengan Chip Snapdragon 8 Gen 3, Kamera Utama Exymor T 48MP dan Kamera Zoom 7,1x yang Ditingkatkan

oleh -102 Dilihat
Sony Xperia 1 VI. (Foto: Gizmochina)

XNews.ID – Sony baru saja mengadakan acara peluncuran virtual untuk debut smartphone Xperia barunya, dengan fokus pada andalan Xperia 1 VI. Ponsel ini memiliki prosesor baru, beberapa peningkatan di bagian kamera, dan desain yang lebih konvensional.

Desain & tampilan

Dikutip dari Gizmochina, Rabu (22/5/2024), Xperia 1 VI terus mengikuti filosofi desain minimalis Sony, menawarkan desain kotak dengan tepi datar dan punggung datar. Bagian belakangnya juga memiliki pulau kamera berbentuk pil, mengingatkan pada pendahulunya.

Perubahan terbesar pada desain berasal dari layar, yang kini lebih konvensional dengan rasio 19,5:9, dibandingkan rasio aspek bioskop 21:9. Perubahan ini membuat smartphone menjadi lebih pendek dan lebar dibandingkan pendahulunya.

Sony juga memutuskan untuk membuang layar 4K OLED dan memilih panel FHD+ 6,5 inci (1080 x 2340 piksel). Ponsel ini masih menggunakan panel OLED yang memiliki sertifikasi HDR, cakupan penuh color gamut DCI-P3 & X1 for mobile. Ini menawarkan kecepatan refresh 1-120Hz, kecepatan pengambilan sampel sentuh 240Hz, dan pengurangan blur 240Hz.

Layar dan bagian belakang dilengkapi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass Victus 2. Meskipun ada perubahan pada rasio aspek, ponsel ini masih memiliki bezel atas dan bawah yang besar.