Urban Legend di Berbagai Dunia yang Menyeramkan

oleh -106 Dilihat
urban legend dunia yang menyeramkan.(Foto: Shutterstock)

XNews.ID – Setiap negara bagian mempunyai legenda urbannya masing-masing. Meskipun beberapa cerita, seperti Bigfoot di negara bagian Washington, telah memasuki budaya pop arus utama, yang lain tetap bersifat lokal, seperti gadis yang diracuni di Centennial Hall di Nebraska.

Dilansir dari businessinsider, Sabtu (25/5/2024), legenda urban ada di seluruh dunia, dan kami telah menjelajahi dunia untuk menemukan legenda yang paling menakutkan dan paling tersebar luas, mulai dari Nessie yang tinggal di kedalaman Loch Ness hingga kota abad ke-13 di India yang penduduknya tampaknya telah menghilang. ke udara tipis.

Yeti, atau Manusia Salju yang Keji, dikatakan berkeliaran di Himalaya oleh orang-orang Sherpa.

Sherpa adalah kelompok etnis Nepal , bukan sekadar pekerjaan atau kata kerja, seperti yang diyakini banyak orang. Menurut CNN, kata tersebut diterjemahkan menjadi “orang dari Timur.” Mereka paling dikenal sebagai pendaki manusia super yang membantu orang lain mendaki Gunung Everest.

Namun mereka memiliki kekayaan budaya dan sejarah, termasuk legenda Yeti. Menurut BBC, ada banyak cerita tentang Yeti, dan apa sebenarnya mereka. Deskripsi yang diterima secara umum tentang Yeti adalah “manusia kera besar berbulu lebat dengan kaki besar dan gigi agresif seperti pedang”. Dikatakan tingginya mencapai sekitar 6 kaki, dan menghasilkan jejak kaki yang panjangnya sekitar 13 inci.

Mitra Amerika untuk Yeti tidak lain adalah Bigfoot.

Legenda Bigfoot dimulai pada tahun 1958 , ketika jurnalis Andrew Genzoli menerbitkan surat dari seorang pembaca makalah tempat dia bekerja. Surat tersebut merinci jejak kaki misterius berukuran besar yang ditemukan oleh para penebang pohon di California utara. “Mungkin kita punya kerabat Manusia Salju Keji di Himalaya,” tulis Genzoli, menurut History.com.

Sejak saat itu, negara ini terus berupaya untuk menemukan makhluk raksasa ini, khususnya di Pacific Northwest, tempat penampakan paling sering dilaporkan. Ada puluhan film, buku, podcast, dan artikel yang ditulis tentang Bigfoot.

Seperti yang ditulis Insider sebelumnya , Bigfoot disebut sebagai “binatang buas yang menyerang penebang dan pejalan kaki, atau raksasa lembut yang ingin dibiarkan sendirian.”