KRI Raden Eddy Martadinata-331 Akan Unjuk Ketangguhan di Amerika Serikat

oleh -95 Dilihat

XNEWS.ID –Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., melepas keberangkatan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Raden Eddy Martadinata-331(KRI REM-331) di Dermaga Madura, Koarmada II Surabaya menuju Ke Hawaii Amerika Serikat dalam rangka mengikuti Latihan Bersa (Latma) Rim Of Pacific (Rimpac) tahun 2024., Jumat (31/5).

KRI REM-331 merupakan kapal perang jenis fregat yang dibangun di galangan kapal PT. PAL Indonesia bekerja sama dengan galangan kapal Belanda, Damen Schelde Naval Shipbuilding. Kapal perang yang dikomandani Kolonel Laut (P) Adam Tjahja Saputra yang juga bertindak sebagai Komandan Satgas akan berlayar mengarungi Samudera Pasifik dan melewari rute Surabaya-Bitung-Guam-Hawaii selama 25 hari lamanya. Kapal ini juga akan menunjukkan kemampuan dan ketangguhannya dalam latihan bersama multilateral RIMPAC.

Pangkoarmada RI dalam amanatnya saat menjadi Irup upacara pemberangkatan menyampaikan, Latma RIMPAC ini bermanfaat untuk meningkatkan profesionalisme, kemampuan tempur, dan kerja sama militer dengan negara sahabat. Disamping itu juga untuk meningkatkan eksistensi TNI Angkatan Laut dalam hubungan militer internasional.