Perjuangan dan Harapan Para Ahli Waris Dalam Upaya Hukumnya

oleh -172 Dilihat

Panitera adalah Pejabat Pengadilan yang dalam struktural membantu Pimpinan yaitu Pengadilan dan memimpin di bidang Kepaniteraan. Serta menyelenggarakan administrasi persidangan dan membantu hakim sidang untuk membuat berita acara pemeriksaan sidang.

Panitera tugasnya hanya sebagai pelayan persidangan untuk sebagai pembantu dalam surat menyurat, dan dia juga tidak tahu setelah diputus hakim apakah ada banding atau tidak, karena itu dia tidak bisa memberikan keterangan terkait hasil dari putusan perkara, ujarnya.

Dia mengatakan, untuk mendapatkan informasi terkait perkara, dipersilahkan melalui PTSP (pelayanan terpadu satu pintu) untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat umum dan khususnya pencari keadilan untuk mendapatkan informasi layanan pada Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Adapun perkara waris yang sedang di tangani oleh Team Kuasa Hukum HRY Partners agar perkara waris dengan nomor : 485/Pdt.G/23/PN. JKT UTR, yang saat ini telah menempuh upaya Hukum Banding, Herry Yap. SH., CCL. mengatakan bahwa kami berharap semua proses berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prosedural yang ada, kami juga ingin kasus ini dikawal agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.