dr. Richard Lee Ternyata Pernah Semprot BPJS dan Rumah Sakit

oleh -115 Dilihat

XNEWS.ID – Kisah seorang pekerja bangunan yang tersengat listrik, sampai kedua tangannya hangus dan menghitam, sehingga amputasi dinyatakan sebagai pilihan terakhir untuknya.

Maidi, narasumber yang hadir dalam podcast YouTube dr. Richard Lee MARS seolah menguak kenyataan bahwa jelas nyata masih ada pelayanan beberapa rumah sakit yang.asih terkesan abai terhadap pasien pengguna BPJS.

Maidi dalam Podcast dr. Richard Lee yang tayang tanggal 31 Agustus 2023 menceritakan bagaimana rasanya menjadi pasien BPJS di rumah sakit yang dia kunjungi dalam pengobatan tangannya akibat sengatan listrik hingga kritis.

Dirinya mengatakan sebelumnya ke Rumah Sakit swasta dengan biaya yang lumayan mahal menurutnya, sehingga dia pindah ke rumah sakit negeri lebih baik menggunakan BPJS.

Mujur tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Ketika berpindah ke rumah sakit, disitulah pengalaman pahit Maidi dimulai, keadaannya semakin memburuk ketika dirinya merasa ditangani sekadarnya. Meskipun Maidi tidak menyebutkan secara spesifik nama rumah sakit tersebut.

Selama dua belas hari, seingat saya hanya diinfus dan diberi obat sekadarnya saja, karena dijelaskan pihak rumah sakit harus menunggu dokter bagian tulang, kulit, dan lainya. Sedangkan darah saya mengucur dan itu sakit, rasa sakit yang tidak pernah saya rasakan sebelumnya, seingat saya dokter hanya tiga kali mengunjungi, ucap Maidi.

dr. Richard mulai bersuara di dalam podcastnya serta menunjukkan keheranannya terhadap pelayanan rumah sakit itu, karena dalam 12 hari hanya 3 kali dokter mengunjungi pasien yang perlu penanganan serius.