Perdana, Dandim 1708/BN Hadiri Kuliah Umum Adat dan Percepatan Pembangunan di Kantor Dewan Adat Biak

oleh -93 Dilihat

XNEWS.ID – Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S. Hub.Int., M.Han menghadiri kuliah umum yang diselenggarakan oleh Lembaga Masyarakat Adat (LMA) dan Dewan Adat Kankain Karkara Byak. Acara ini berlangsung di Aidoram Kankain Kakara Byak, Jalan Sriwijaya, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin (3/6/2024).

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua Tim Konsultasi Adat HAM Biak Demianus Wakman, SH, MH, Ketua LMA Biak Numfor David Rumansara dan dosen Hubungan Internasional Universitas Cenderawasih Dr. Laus Rumayum. Selain itu, hadir juga para Ketua LMA Distrik dan para Mananwir dalam acara tersebut.

Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int., M.Han dipakaikan topi mahkota adat. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Kuliah umum ini diselenggarakan dalam rangka menyambut pengangkatan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten/Kota (DPRK) dan Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) sebagai jawaban atas tantangan percepatan pembangunan di Kabupaten Biak Numfor.

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk memperkuat kapasitas masyarakat adat Suku Biak dalam menyambut Peraturan Gubernur Papua No. 43 Tahun 2024 mengenai tata cara pengisian keanggotaan DPRK melalui mekanisme pengangkatan.