Pamitan Bupati, Sebanyak 834 Jemaah Calon Haji Sukoharjo Dibekali Jasket Merah dan Sambal Pecel

oleh -99 Dilihat
Secara simbolis Bupati Sukoharjo, Etik Suryani memakaikan jasket warna merah kepada perwakilan haji tertua, Rabu (5/6/2024).

XNews.ID – Sebanyak 834 jemaah calon haji (calhaj) Sukoharjo pamitan kepada Bupati, Etik Suryani di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Rabu (5/6/2024). Dalam kesempatan itu, calhaj dibekali jasket warna merah dan juga paket lauk pauk seperti sambal pecel.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sukoharjo, Abdul Rochman, menyampaikan dari 834 calhaj yang berangkat tahun ini delapan diantaranya merupakan lanjut usia (lansia) dengan usia diatas 80 tahun.

“Tahun ini calhaj yang berangkat turun jika dibandingkan 2023. Tahun ini, calhaj tertua berusia 89 tahun dan yang termuda berusia 20 tahun. Jemaah akan berangkat ke Tanah Suci pada 8 Juni,” ujarnya.

Abdul Rochman melanjutkan, 834 calhaj Sukoharjo terbagi dalam tiga kelompok terbang (kloter). Masing-masing kloter 97 yang bergabung dengan Kabupaten Klaten, Kloter 98 Sukoharjo, dan Kloter 99 bergabung dengan Kabupaten Wonogiri.