Peringati HLH Sedunia, Kodim 1708/BN Gandeng Pemda dan Komunitas Gelar Aksi Grebek Sampah

oleh -112 Dilihat

XNEWS.ID – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia, Kodim 1708/BN berkolaborasi dengan berbagai komunitas, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), masyarakat dan SMA Katolik Yos Sudarso melaksanakan aksi Grebek Sampah di Taman Proklamator, Jalan Sriwijaya, Kelurahan Brambaken, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Rabu (5/6/2024).

Kegiatan ini mengusung tema Penyelesaian Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan BIAK Bersih, Indah, Asri, Keren Tanpa Sampah Plastik.

Rute aksi Grebek Sampah dimulai dari Tugu Proklamator, melintasi Taman Tiva, RSUD Biak, Lapangan Pertus Kafiar, SMA Katolik Yos Sudarso, dan berakhir kembali di Tugu Proklamator.

Kegiatan tersebut melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk pelajar dan aparat pemerintah, yang bersama-sama bergerak untuk membersihkan lingkungan dari sampah, khususnya sampah plastik.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int., M.Han., menyampaikan makna dari kegiatan memperingati lingkungan hidup sedunia bukan hanya sekedar mencari sampah.