Dongfeng Motor Akan Mengintegrasikan Robot Humanoid dalam Proses Pembuatan Mobil

oleh -103 Dilihat
Robot Humanoid Dongfeng Motor. (Foto: Gizmochina)

XNews.ID – Dongfeng Motor telah secara resmi menandatangani kemitraan dengan Ubtech Robotics untuk menggunakan robot humanoidnya dalam tugas-tugas yang berkaitan dengan pembuatan mobil.

Dikutip dari Gizmochina, Kamis (6/6/2024), melalui kemitraan ini, robot humanoid Walker S versi industri Ubtech akan digunakan di lini produksi Dongfeng Motor untuk melaksanakan serangkaian tugas dalam proses produksi. Kabarnya akan mencakup pemeriksaan sabuk pengaman, kunci pintu, penutup lampu depan, kualitas bodi, penutup belakang, dan interior.

Robot-robot tersebut juga diharapkan dapat menangani banyak tugas lain termasuk pengisian oli, sub-perakitan gandar depan, pengumpulan dan pengambilan material, pemasangan logo, dan pencetakan label. Khususnya, robot-robot tersebut akan beroperasi bekerja sama dengan peralatan otomasi tradisional.

Menurut Lin Changbo, General Manager Dongfeng Motor, robot humanoid Ubtech akan dikombinasikan dengan penerapan teknologi AI terkini untuk memasuki Dongfeng Motor. Melalui pelatihan praktis, pejabat tersebut mengharapkan robot dapat memeriksa dan merakit komponen dengan lebih baik.