Masker Wajah Buatan Sendiri untuk Perawatan Kulit Anda yang Ramah Lingkungan

oleh -82 Dilihat
Masker wajah alami ramah lingkungan.(Foto: baliteknologi)

XNews.ID – Sektor kecantikan adalah salah satu sektor yang tumbuh paling cepat dan melibatkan penggunaan berbagai macam produk, banyak di antaranya dapat membahayakan lingkungan. Orang-orang membuang lebih banyak sampah daripada yang mereka sadari ketika membeli barang-barang sekali pakai seperti masker wajah, yang merupakan salah satu tren kecantikan populer namun sayangnya menyumbang jumlah sampah yang besar. Pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, mari kita berjanji untuk melindungi lingkungan dengan menggunakan masker wajah buatan sendiri untuk kulit cantik dan dengan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya mengambil pendekatan berkelanjutan untuk melindungi planet kita.

Dikutip dari Healthshots, pada Sabtu (8/6/2024), masker wajah buatan sendiri memiliki berbagai manfaat lingkungan dibandingkan produk sekali pakai yang dibeli di toko. Manfaatnya antara lain:

1. Mengurangi limbah

Masker wajah sekali pakai sering kali mengandung bahan plastik atau sintetis yang membutuhkan waktu ratusan tahun untuk terurai. Membuat masker wajah buatan sendiri dapat menghilangkan limbah ini sepenuhnya.