Peringati Haul ke-19 Para Syuhada, KPA/Eks GAM Doa Bersama

oleh -80 Dilihat

XNEWS.ID – Komite Peralihan Aceh (KPA)/Eks kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) peringati Haul ke-19 tahun atas kepulangan para syuhada yang telah meninggal dunia beberapa tahun yang lalu. Kegiatan ini dilakukan di Sago Jirat Panyang Gampong Drien Beurumbang, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Minggu, (09/06/2024).

Peringatan Haul ke-19 ini sudah dilakukan sejak kemarin, kegiatan ini berupa doa bersama, santunan anak yatim dan ziarah ke makam para syuhada. Selain itu, ada juga dilakukan beberapa kegiatan lainnya dan pada malam penutupan akan digelar dengan pengajian bersama.

Ketua Panitia, mewakili Panglima Wilayah 013/Blangpidie, Teungku Mustiari atau yang akrab dipanggil dengan sebutan Mus Seudong, dirinya mengatakan, kegiatan peringatan Haul ke-19 ini sudah berlangsung selama dua hari, sudah ramai masyarakat yang hadir sejak kemarin dari berbagai desa dan Kecamatan untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Hari ini kami telah melakukan doa bersama, santunan anak yatim, pengajian dan berziarah ke kuburan para pejuang Aceh dulu yang sudah duluan meninggalkan dunia ini, ujar Teungku Mustiari (Mus Seudong) yang juga anggota DPRK Terpilih Periode 2024-2029 dari Partai Aceh.

Selanjutnya Mus Seudong mengatakan, dengan adanya kegiatan ini kita bisa bersatu dalam wadah Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah 013/Blangpidie ataupun Partai Aceh (PA) DPW Abdya, kami mewujudkan cita-cita Gerakan Aceh Merdeka melalui Partai Aceh (PA) harapan kami kedepan bagaimana untuk mengistimewakan anak-anak syuhada ini agar lebih baik sekarang. Semoga Allah SWT memenuhi permintaan kami semua dan semua bangsa Aceh bisa ikut berpartisipasi.