Siswa dan Siswi SDN CBS 07 Pagi Selenggarakan Study Tour ke Kotu dan Museum BI

oleh -92 Dilihat

ADKARA– Study tour menjadi salah satu langkah meningkatkan sekaligus menambah wawasan peserta didik dalam proses pembelajaran. Lebih jauh, study tour diharapkan mampu mendorong peserta didik agar lebih aktif dan bisa mengekspresikan diri dalam hal proses pembelajaran secara lebih nyata.

Menilai menfaat yang cukup besar, Sekolah Dasar Negeri Cipinang Besar Selatan 07 (SDN CBS 07) Pagi, menyelenggarakan study tour khusus untuk siswa siswi kelas 6, ke Kota Tua dan Museum Bank Indonesia (BI), yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Transportasi yang digunakan oleh rombongan SDN CBS 07 Pagi ini, memanfaatkan fasilitas umum Trans Jakarta, sekaligus memperkenalkan transportasi umum terintegrasi yang ada di Kota Jakarta saat ini.

Perjalanan siswa siswi ini dilakukan dengan pendampingan dari pihak guru dan orang tua murid dalam rangka menjaga keamanan para siswa saat diperjalanan. Selain itu, penggunaan Trans Jakarta sebelumnya juga telah dilakukan koordinasi dengan pihak pengelola, demi keamanan dan kenyamanan siswa dan penumpang Trans Jakarta.

Dalam sambutan melepas keberangkatan rombongan, Kepala Sekolah SDN CBS 07 Pagi, Hj. Sri Masyuni, S. Pd, M.M.,mengingatkan kepada siswa siswi agar mematuhi apa yang disampaikan oleh para pendamping, baik membuang sampah hingga menjaga ketertiban.