Mahasiswa LSPR Perkenalkan Keberagaman Budaya Kampung Seni Edas di Kota Bogor

oleh -92 Dilihat

XNEWS.ID – Untuk merealisasikan program merdeka belajar mahasiswa LSPR Jakarta kelas PRDC25-1SP dengan dosen pembimbing Rizka Septiana M.Si selaku Dosen Community Development, adakan acara Pesta Edas.

Tujuannya tidak lain untuk memperkenalkan keberagaman budaya yang dimiliki oleh Kampung Seni Edas di Kota Bogor.

Acara yang berlangsung pada tanggal 9 Juni 2024 di Sanggar Tari Edas, Kampung Seni Edas, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur berlangsung meriah dan mendapat respon positif dari masyarakat sekitar.

Acara yang dikemas pentas seni dimeriahkan dengan Showcase yang menampilkan kesenian khas Kampung Seni Edas serta Mini Exhibition yang dapat dilihat dan dinikmati oleh pengunjung.

Diketahui program ini merupakan bentuk partisipasi LSPR dalam mendukung program pemerintah terutama di bidang pendidikan yaitu Kampus Merdeka Desa Keberlanjutan.

Pelaksanaan Community Development ini merupakan wujud nyata yang menekankan pada peran aktif mahasiswa dalam membangun komunitas dan masyarakat.

Kampung Seni Edas dibuat sebagai tempat wisata kesenian pertama di Bogor dengan kesenian yang diciptakan sendiri seperti Langir Badong, Wayang Kaleng, Boboko Ngentep, dan sebagainya. Sehingga kesenian ini tidak ada di tempat lain. ujar Ade Suarsa selaku Pimpinan Kampung Seni Edas kepada media pada Sabtu (09/06).

Dikatakan Ade keberadaan kampung seni edas disayangkan kurangnya publikasi jadi memang keberadaan Kampung Seni Edas kurang dikenal.