Audio-Technica Meluncurkan Mikrofon Kondensor Baru yang Dirancang untuk Pembuat Konten, Musisi, Streamer

oleh -125 Dilihat
Mikrofon Audio-Technica AT2020USB-XP. (Foto: Gizmochina)

XNews.ID – Audio-Technica telah memperkenalkan mikrofon kondensor baru, AT2020USB-XP, yang dirancang untuk pembuat konten, streamer, dan musisi. Dilengkapi pola pengambilan arah cardioid untuk fokus pada sumber suara di depan mikrofon, ideal untuk merekam vokal, sulih suara, dan instrumen.

Dikutip dari Gizmochina, Jumat (14/6/2024), AT2020USB-XP mengintegrasikan teknologi pengurangan kebisingan digital yang dapat disesuaikan menggunakan tombol di dasar mikrofon. Hal ini membantu mengurangi kebisingan latar belakang yang tidak diinginkan dari AC dan kipas PC, sehingga memastikan rekaman audio lebih bersih. Mikrofon ini juga dilengkapi fungsi automatic gain control (AGC).

Jika diaktifkan, fitur ini secara otomatis menyesuaikan level output mikrofon untuk mempertahankan kekuatan sinyal yang konsisten, terutama bermanfaat dalam situasi dengan level audio yang berfluktuasi. Fungsi AGC bekerja bersama dengan filter high-pass 80Hz untuk menghilangkan kebisingan frekuensi rendah tanpa mempengaruhi kualitas rekaman suara Anda.