Libatkan Ratusan Perusahaan, Krista Exhibitions Gelar Pameran Mesin Percetakan

oleh -101 Dilihat

XNEWS.ID – Industri percetakan dan grafika Indonesia telah berkembang cukup pesat dan juga telah memiliki kontribusi yang cukup besar dalam menciptakan stabilitas ekonomi nasional.

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mencatat optimisme pelaku usaha untuk enam bulan ke depan tetap stabil pada 73,5 persen atau sama dengan optimisme bulan sebelumnya. Adapun subsektor yang paling optimistis dalam enam bulan ke depan diantaranya adalah industri percetakan.

Di awal tahun 2024 ini, Momentum Pemilihan Umum (Pemilu), para pelaku usaha percetakan mengalami peningkatan pesanan yang luar biasa dan kebutuhan akan produk cetakan, terutama spanduk dan brosur, tidak hanya menciptakan gelombang pekerjaan baru tetapi juga mendongkrak omzet perusahaan percetakan di seluruh negeri, sehingga merupakan potensi yang besar bagi industri percetakan Indonesia.

Krista Exhibitions sebagai penyelenggara Pameran bertaraf International menggelar pameran di bidang mesin-mesin percetakan seperti mesin cetak/offset, cetak digital, cetak tekstil, sablon, jasa cetak, alat-alat cetak terkini dan penyediaannya serta teknologi percetakan yang mutakhir dan terbesar di Indonesia Timur yaitu Surabaya Printing Expo (SPE) 2024 yang akan berlangsung pada tanggal 11-14 Juli2024 di Grand City Convex Hall Surabaya.

Dalam sambutannya pada konferensi pers, 8 Juli 2024, CEO Krista Exhibitions Daud D. Salim, mengungkapkan bahwa gelaran pameran Surabaya Printing Expo tahun ini meningkat 20% sebelumnya, baik dari segi jumlah maupun teknologi printing yang dihadirkan.