Hal yang sama juga disampaikan oleh Ocgik Wahyu Dewanto, selaku manajer Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) PT. PLN Blitar, bahwa pelatihan digelar untuk meningkatkan omset penjualan UMKM di era perkembangan teknologi digital yang semakin maju.
“Rumah BUMN dibawah naungan PT.PLN akan memfasilitasi agar omset penjualan UMKM meningkat. Dengan digital marketing, tentunya akan memperluas pangsa pasar UMKM”, ujarnya.
Sementara itu, Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Menengah, Kabupaten Blitar, Siti Supartiah, mengucapkan terimakasih kepada Rumah BUMN yang telah menggelar pelatihan ini.
“Atas nama pemerintah Kabupaten Blitar mengucapkan terimakasih kepada mitra kerja, terutama Rumah BUMN yang telah menggelar pelatihan untuk memberdayakan UMKM di Kabupaten Blitar”, ucapnya.
Pihaknya menegaskan bahwa selama ini pemerintah Kabupaten Blitar berkomitmen menaungi UMKM yang jumlahnya per bulan November 84 ribu.
“Harapannya dengan kemajuan teknologi para pelaku UMKM bisa mengembangkan usahanya. Kolaborasi pemerintah dan rumah BUMN telah berhasil meningkatkan kemajuan UMKM. Hal ini sejalan dengan program Panca Bhakti Pemerintah Kabupaten Blitar,” tandasnya.
Fianda Julyantoro, pemateri memaparkan beberapa manfaat penggunaan kata kunci atau keyword dalam marketing digital, diantaranya untuk meningkatkan visibilitas.