“Dengan kata kunci yang tepat akan membantu meningkatkan visibilitas produk atau layanan di mesin pencari, sehingga meningkatkan kemungkinan pelanggan menemukan dan membelinya”, ujarnya.
Selain itu, menurut Fianda, kata kunci membantu menargetkan pasar yang tepat, sehingga meningkatkan kemungkinan konversi penjualan.
“Dengan kata kunci yang relevan akan meningkatkan lalu lintas atau traffic situs web, sehingga meningkatkan kesempatan untuk meningkatkan omzet penjualan”, paparnya.
Sementara itu, pemateri yang lain, Hamid mengatakan bahwa dengan tehnogi AI, pelaku UMKM dapat memanfaatkan untuk membuat perencanaan, ide bisnis, konten dan bahkan quotes dengan cepat.
Hal ini tentu akan sangat membantu para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnisnya
“AI ibarat asisten yang cerdas, karena dengan memasukan data awal yang tepat seperti fitur, keunggulan, keuntungan dari satu produk AI dapat membantu kita untuk menganalisa”, pungkas Hamid.