Ikatan Alumni ITB Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

oleh -96 Dilihat

JAKARTA (XNews.id) – Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) menggelar aksi kemanusiaan dengan menyalurkan sejumlah bantuan kepada korban terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Mereka juga membentuk satgas reaksi cepat untuk mendistribusikan bantuan di posko yang terletak di Wisma Sinar Kasih yang menjadi salah satu yang terdekat dari titik lokasi gempa yang meliputin Kecamatan Pacet, Cugenang dan Cipanas.

Bantuan yang diberikan sendiri berupa kebutuhan pokok seperti tenda darurat, makanan instan, kebutuhan bayi, obat-obatan serta perlengkapan tidur. Ketua Umum IA-ITB, Gembong Primadjaya menegaskan aksi kemanusiaan ini telah menghimpun donasi dari para alumni senilai Rp 204 juta sekaligus juga dalam bentuk barang-barang kebutuhan pokok bagi warga terdampak gempa.

“Sampai hari ini sudah terkumpul 204 juta rupiah ditambah donasi dalam bentuk barang-barang kebutuhan-kebutuhan yang bisa disumbangkan kepada masyarakat di sini. Mudah-mudahan dukungan bisa terus bertambah,” ujar Gembong dalam keterangan resmi yang diterima.