Saksi Pemilu PDIP Sukoharjo Pertanyakan Honor, Ada Dugaan Tidak Diberikan Penuh

oleh -197 Dilihat
Sejumlah saksi pemilu 2024 PDIP Sukoharjo saat memberikan keterangan seputar honor saksi yang diduga tidak diberikan penuh, Sabtu (27/4/2024).

XNews.ID – Setelah kasus caleg, PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sukoharjo kembali dilanda masalah. Kali ini, sejumlah saksi Pemilu dari PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sukoharjo mempertanyakan honor yang diduga diberikan secara penuh. Bahkan, para saksi berniat membawa masalah honor tersebut ke jalur hukum.

Sukamto, yang merupakan saksi TPS 7 Desa Karangtengah, Kecamatan Weru mengaku hanya mendapatkan honor sebesar Rp300 ribu. Padahal, informasi yang dia terima setiap saksi mendapatkan honor Rp500 ribu.

“Informasinya satu TPS ada honor Rp1 juta, PDIP sendiri ada dua saksi di tiap TPS sehingga seharusnya mendapatkan Rp500 ribu tiap saksi,” ujarnya, Sabtu (27/4/2024).

Menurutnya, honor Rp300 yang diterima tersebut terbagi dalam Rp100 ribu diberikan saat pembekalan dan Rp200 saat bertugas jadi saksi. Dirinya mengaku sudah menananyakan soal honor tersebut pada caleg yang membagikan honor, namun diketahui dari DPC PDIP hanya turun Rp600 ribu per TPS.