KPAI: Libatkan IDAI dan Pakar Epidemiologi Sebelum Buka Sekolah Juli 2020

Kontributor: -17 views

JAKARTA, (Xnews.id) – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) melakukan ujicoba survey terkait kebijakan pembukaan sekolah pada Juli 2020. Sebagai ujicoba pertanyaan survey tentang apakah netizen setuju atau tidak dengan rencana pemerintah membuka sekolah pada 13 Juli 2020, bertepatan dengan tahun ajaran baru, KPAI mengunggah pertanyaan tersebut ke aplikasi Facebook.

Ternyata setelah 6 jam diunggah, postingan tersebut mendapatkan komentar dari 87 netizen. Para responden yang berkomentar dalam uji coba ini terdiri dari guru, orangtua dan bahkan tenaga kesehatan. Mereka berasal dari berbagai kota di Indonesia, diantaranya Batam, Bengkulu, Jambi, kota Padang, Solok, Bukit Tinggi, kota Medan, kab. Tapanuli Utara, kota Bogor, kabupaten Bogor, kota Bandung, kabupaten Bandung, kabupaten Magetan, kota Surabaya, kota Makassar, Bolmok Utara, dll.

Dari 87 responden dalam ujicoba kuisoner survey tersebut, ternyata sebagian besar responden tidak setuju jika sekolah di buka pada Juli 2020, 71% responden menyatakan tidak setuju sekolah dibuka pada Juli 2020 di saat kasus positif masih sangat tinggi saat ini. Alasan yang tidak setuju adalah demi keselamatan anak-anak dan para guru. Mereka yang tidak setuju meragukan penerapan protocol kesehatan ketat saat berada di sekolah dan dalam perjalan pulang-pergi ke sekolah. Bahkan ada 2 responden menyatakan tidak akan mengijinkan anaknya berangkat ke sekolah pada Juli 2020, meski sekolah anaknya dibuka.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!