Samsung Umumkan Android 12L Bisa Diunduh di Perangkat Lipat Lama

oleh -69 Dilihat

JAKARTA (XNews.id) – Setelah meluncurkan smartphone lipat Fold terbaru, Fold 4 dan Flip 4 yang datang dengan Android 12L yang sudah diinstal sebelumnya, Samsung mulai mencoba menjalankan Android 12L yang sama pada perangkat foldable lama mereka.

Samsung baru saja mengumumkan bahwa pekerjaan akhirnya selesai dan mereka siap untuk merilis Android 12L ke pengguna perangkat lipat lama. Ini artinya, pemilik Galaxy Fold dan Galaxy Flip lawas sebelumnya tetap bisa merasakan pengalaman sistem operasi atau OS Android yang sama seperti di model terbaru.

Perangkat lunak terbaru ini akan mulai diluncurkan sesegera mungkin ke Foldables tahun lalu, Galaxy Fold 3 dan Flip 3. Pembaruan OTA atau Over The Air akan ditampilkan sebagai pembaruan One UI 4.1.1, versi yang sama yang berjalan pada Fold 4 dan Flip 4.

Tak hanya Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3, pembaruan kemudian akan melangkah lebih jauh ke edisi 2020. Yaitu Fold 2 dan Flip 2 (edisi pertama dari Samsung Flip). Jika Anda memiliki perangkat lipat yang lebih tua dari Fold 2, jangan khawatir juga, Samsung tidak meninggalkan Anda.