Mendagri Pimpin Apel Pergeseran Pasukan PAM TPS di Polda Sulut

Kontributor: -14 views

MANADO(XNews.id)- Sebanyak 750 personel Polda Sulut digeser untuk membantu melaksanakan pengamanan TPS saat Pemungutan Suara Pilkada Serentak tanggal 9 Desember 2020 nanti, di Satuan Kewilayahan.

Pergeseran Pasukan (Serpas) ini dilaksanakan dalam sebuah Apel Pergeseran Pasukan, yang digelar di Lapangan Apel Polda Sulut, Jumat (4/12/2020).

Istimewanya, Apel Pergeseran Pasukan ini dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, dihadiri juga oleh Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra, Plt Gubernur Sulut Agus Fatoni, jajaran Forkopimda Sulut lainnya, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Sulut, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko serta para PJU Polda.

Kegiatan apel ini diawali dengan laporan oleh Dansat Brimob Kombes Pol Brury AP. Soekotjo selaku Komandan Apel,  dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan oleh Mendagri serta penyerahan APD, dana serpas dan bekal kesehatan.

Mantan Kapolri ini berharap, Pilkada Serentak Tahun 2020 ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. “Aman dari gangguan konvensional seperti konflik, kekerasan, money politik dan pelanggaran pidana, serta aman dari penyebaran covid-19,” ujar Tito Karnavian.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!